Recent News
Makanan Cepat Saji Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Terlalu Sering

Makanan Cepat Saji Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Terlalu Sering – Makanan cepat saji, terkadang ada saat kita malas atau tidak sempat memasak maka hal pertama yang paling sering kita cari adalah makanan yang cepat terhidang dan praktis. Apalagi kalau bukan makanan cepat saji alias fast food. Habis selain praktis rasanya juga enak siihhh…….

Burger, sandwich, ayam goreng, kentang goreng, adalah beberapa contoh fast food yang umum kita temui. Rasanya memang bikin ketagihan, praktis bisa dibawa kemana – mana. Namun beberapa penelitian menunjukkan konsumsi fast food tidak baik untuk kesehatan kita.

Makanan Cepat Saji Sebaiknya Tidak Dikonsumsi Terlalu Sering
Gambar oleh JOSE ARROYO dari Pixabay

Nutrisi yang terkandung dalam fast food sangat sedikit. Umumnya makanan cepat saji mengandung banyak gula, garam, lemak jenuh, kalori, dan beberapa kandungan yang tidak baik lainnya.

Sekali – sekali sihhh….tidak apa – apa itupun harus kamu imbangi dengan asupan buah dan sayur yang banyak setelahnya. Kalau kita sering konsumsi fast food tentu tidak baik buat kesehatan kamu.

Jangan dibiasakan makan fast food apalagi setiap hari. karena fast food miskin serat dan nutrisi baik lainnya. Kalau kamu makan fast food setiap hariĀ  akan membuat kamu kekurangan vitamin.

Ini alasannya mengapa kamu tidak boleh makan makanan cepat saji setiap hari :

1. Tidak baik untuk pencernaan dan gula darah

Makanan cepat saji kebanyakan karbohidrat dan sedikit nutrisi. Saat makanan dicerna maka akan dipecah dan dilepas dalam aliran darah sebagai glukosa. Alhasih gula darah kamu akan naik dengan cepat.

Dalam keadaan normal dalam artian insulin dan ginjal normal, tentu tidak masalah, tapi jika insulin sudah tidak dikenali lagi sama tubuh alias kebal insulin saat itulah diabetes muncul menjadi masalah baru.

2. Berpotensi terhadap kenaikan berat badan

Kalori berlebih dalam makanan cepat saji dapat menambah berat badan dengan cepat. alias obesitas. Ada banyak resiko kesehatan yang dapat kamu alami jika kamu mengalami obesitas. Asma, sesak nafas, masalah jantung dan paru – paru adalah beberapa diantara masalah kesehatan karena obesitas.

3. Tinggi gula dan lemak

Kebanyakan fast food mengandung gula yang tinggi. Selain itu juga banyak mengandung lemak terutama lemak trans. Lemak trans adalah salah satu lemak yang terburuk jika dikonsumsi. Lemak trans akan memicu naiknya kolesterol jahat yang dapat meningkatkan resiko diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.

4. Tinggi kadar natrium

Dibuat dari lemak, gula dan natrium membuat si fast food lebih enak dibandingkan makanan yang lain. Natrium tentu sangat berbahaya buat penderita tekanan darah tinggi.

5. Miskin serat

Fast food rendah serat bahkan mungkin tanpa serat. Serat banyak ditemukan pada buah – buahan dan biji – bijian. Makanan seperti burger, wraps dan hamburger umumnya dibuat dari roti putih yang tidak mengandung serat.

BACA JUGA : Pencernaan Sehat dan Nyaman Berkat Paket Herbal Yang Satu Ini

 

News Reporter
Ibu seorang putri. Senang berbagi kebaikan dan memasak. Menjadi Agen Smart Detox karena ingin membantu semua orang untuk mendapatkan kesehatannya dengan mudah dan murah. Saya dapat dihubungi di nomor 0813-3757-6357 atau 081-856-1756

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares
error: Content is protected !!
Open chat
Perlu bantuan
Klik untuk konsultasi dan order