Recent News
Kurangi Resiko Stroke Dengan Konsumsi 5 Jenis Makanan Ini

Kurangi Resiko Stroke Dengan Konsumsi 5 Jenis Makanan Ini – Kurangi resiko stroke, salah satu cara untuk mencegah stroke adalah dengan menurunkan tekanan darah. Dalam hal ini kamu harus memperhatikan makanan juga supaya tekanan darah dapat dikontrol.

Kurangi Resiko Stroke Dengan Konsumsi 5 Jenis Makanan Ini
Kacang hitam membantu mencegah stroke Gambar oleh artverau dari Pixabay

Berikut ini ada lima daftar makanan yang dapat membantu mencegah stroke :

1. Ikan salmon

Makanan dari laut yang dimasak tidak dengan cara digoreng dua kali seminggu dalam daftar makanann kamu membantu meurnkan resiko stroke.

Ikan mengandung asam lemak omega 3 terutama pada ikan berminyak seperti tuna, salmon dan makarel mengurangi peradangan pada arteri, memperlancar aliran darah, dan mengurangi resiko penggumpalan darah.

Jika kamu makan ikan lebih banyak berati kamu mengurangi asupan yang yang kurang sehat sepeti daging merah, dan daging olahan yang banyak mengandung lemak jenuh lebih banyak dan dapat menyumbat arteri.

2. Kacang hitam

Diet yang kaya kacang – kacangan teutama kacang hitam, mengurangi resiko penyakit kardiovaskuler. Tambahkan 3/4 cangkir kacang itam ke dalam salad, dan nikamati

3. Ubi jalar

Satu cangkir ubi jalar panggang denagn kulit memenuhi 769 asupan ahrian vitaminA, membantu jantung, paru – paru dan ginjal berfungsi dengan baik. dan 26 persen dari asupan serat harian kamu.

Selain itu ubi jalar kaya akan antioksidan yang baik untuk mencegah penumpukan plak pada pembuluh darah.

4. Pisang

Makanan yang kaya potasium ternyata berperan penting menurnkan tekanan darah dan mencegah stroke.

Pisang meningkatkan sensitivitas insulin. Hal ini dapat mengontrol kadar gula darah yang dapat meningkatkan aliran darah dan mengurangi tekanan darah.

5. Susu rendah lemak

Journal of American Heart Association menunjukan bahwa mereka yang mngkonsumsi prduk susus dalam jumlah yang tinggi mengalami resiko yang lebih rendah terserang stroke.

Susu kaya kalsium. kalium dan magnesium yang dapat membantu menurunkan tekanan darah , jadi usahakna minum susu dua atau tiga kali sehari.

Penting diingat pilih yang rendah lemak atau tanpa lemak untuk mengurangi lemak jenuh yang terkait dengan gangguan kardovaskuler.

BACA JUGA : Sembuh Dari Fatty Liver Kisah Bapak Pipi Pahlevi Bersama Smart Detox

 

News Reporter
Ibu seorang putri. Senang berbagi kebaikan dan memasak. Menjadi Agen Smart Detox karena ingin membantu semua orang untuk mendapatkan kesehatannya dengan mudah dan murah. Saya dapat dihubungi di nomor 0813-3757-6357 atau 081-856-1756

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares
error: Content is protected !!
Open chat
Perlu bantuan
Klik untuk konsultasi dan order